PAHAMI INI DULU, SEBELUM MEMBELI PROPERTI SYARIAH

Penulis :
Tayang sejak : 18 Des 2022
Bagikan : 470 x

PAHAMI INI DULU, SEBELUM MEMBELI PROPERTI SYARIAH

Murabahah Adalah Salah Satu Akad Transaksi Syariah Paling Untung, Pelajari Yuk!

Di era modern ini, terdapat banyak pilihan investasi mulai dari emas atau saham. Namun, kedua pilihan tersebut terkadang naik dan turun secara fluktuatif.

Tak heran kalau beberapa orang kembali beralih ke investasi properti, di mana salah satunya adalah properti syariah.

Lalu, apa itu properti syariah? Jika melihat dari definisinya, properti syariah adalah jenis properti di mana sistem transaksinya dijalankan sesuai dengan syariah agama Islam.

Dalam hal ini, properti syariah menawarkan skema pembelian dan cicilan tanpa suku bunga, karena hal itu dianggap sebagai riba.

Properti syariah pun memudahkan masyarakat Indonesia yang ingin memiliki rumah islami dengan skema pembayaran yang halal.

Lalu, apa bedanya properti syariah dengan properti konvensional pada umumnya? Agar lebih jelas, yuk kita simak penjabarannya di bawah ini!

Ada berbagai jenis transaksi syariah yang dapat Anda lakukan, contohnya adalah murabahah. Dilihat dari luar, murabahah tampak seperti transaksi pinjam meminjam biasa.



Pengertian murabahah adalah akad dalam syariah Islam yang menetapkan harga produksi dan keuntungan ditetapkan bersama oleh penjual dan pembeli. Sehingga skema akad murabahah adalah transparansi penjual kepada pembeli. Pembiayaan murabahah membuat pembeli mengetahui harga produksi suatu barang dan besaran keuntungan penjual.

Sumber : OCBN

jangan lupa bantu share artikel ini dan like, follow dan share yaaa!!!

IG : @Rumaindo_official

Rekomendasi Artikel Pilihan